Translate

MENGAPA EKONOMI AMERIKA SERIKAT BISA SANGAT KUAT



Rekam Jejak sebagai Kehadiran Ekonomi Global



Sejumlah faktor telah mendorong ekonomi AS ke puncak pasar global, dan memungkinkannya untuk tetap di sana. Sebagian besar negara di dunia memandang Amerika sebagai negara peluang pasar yang secara konsisten terbukti sebagai mitra kuat dalam bisnis dan industri. Selain itu, negara-negara yang layak telah diberikan status kemitraan dalam Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA). Banyak organisasi ekonomi internasional lainnya di mana A.S. adalah anggota ditingkatkan dengan partisipasinya yang memungkinkan ekonomi pasar bebas berkembang. Berbisnis dengan AS hampir selalu memberikan beberapa akses ke rantai nilai global kepada negara-negara. Amerika Serikat juga mengimpor lebih banyak produk setiap tahun ke $ 239,2 miliar dari ekspornya yang jauh lebih rendah pada $ 187,8 miliar.


Amerika Sumber Daya Tanah Yang Dapat Ditanami



Salah satu faktor yang berkontribusi membuat ekonomi AS kuat adalah kekayaan lahan pertanian yang subur. Ada sekitar 470 juta acre tanah AS yang sedang ditanami. Sumber daya ini menghasilkan makanan yang menyumbang 99,5% dari sumber makanan Amerika. Ini juga berkontribusi terhadap ekonomi Amerika, dengan hampir $ 40 miliar setiap tahun berasal dari ekspor makanan di seluruh dunia. AS mengekspor lebih banyak produk pertanian daripada impor, dan ini membantu dalam mempertahankan harga dan pendapatan. Namun, peningkatan impor makanan dipandang bermanfaat karena memberikan pilihan konsumen yang lebih luas dan membantu pasokan produk musiman secara pasti. Meskipun tren ini telah menciptakan defisit perdagangan dalam produk pertanian sebagai hasil dari surplus, ini dianggap sebagai tanda positif dalam perdagangan internasional untuk Amerika Serikat.





Akses ke Akuifer Besar





Air adalah sumber daya utama yang mempengaruhi semua aspek ekonomi Amerika, itu mempengaruhi mulai dari produk yang langsung mengandung air ke produk yang membutuhkan air untuk diproses. Berbagai produk berbasis air di AS terlalu banyak untuk disebutkan, terutama di bidang manufaktur. Pertanian dan pembangkit listrik mendapat andil besar pada 80% dengan 31% akan irigasi dan 49% untuk pembangkit listrik. Untungnya ada akuifer besar di seluruh Amerika Serikat yang mengimbangi kekeringan curah hujan. Akuifer ini hampir selalu memiliki air yang berlimpah karena resapan air yang sangat besar yang dipasok oleh danau dan sungai di dekatnya. Ogallala Aquifer terletak di bawah delapan negara bagian AS yang menampung air yang sangat besar dari pencairan gletser. The Aquifer Floridan berada di bawah empat negara bagian AS yang mencakup sekitar 100.000 mil persegi. Akuifer AS lainnya termasuk Edwards Aquifer, Snake River Aquifer, Kirkwood-Cohansey Aquifer, Mahomet Aquifer, San Diego Formasi, Formasi San Diego, Rathdrum Prairie Aquifer, dan banyak lagi.



Sumber Daya Kayu dan Mineral





Sumber daya kayu dan mineral sangat penting bagi perekonomian AS. Negara pantai Atlantik Selatan, Pasifik Barat Laut, dan negara-negara Teluk di Amerika Serikat semua berbagi hutan berlimpah yang merupakan sumber untuk industri kayu. Kayu ini diekspor untuk konstruksi atau dalam bentuk furnitur dan produk jadi lainnya di seluruh dunia. Kertas, papan serat, dan karton membentuk ekspor lainnya. Faktor ekonomi besar lainnya adalah penambangan mineral yang menghasilkan berlian, emas, perak, nikel (digunakan dalam pembuatan baja), bauksit (untuk pengolahan aluminium), besi dan tembaga (untuk konstruksi dan elektronik), dan batu bara (untuk energi). Kegiatan ini menghasilkan perekrutan dan pendapatan besar-besaran miliaran dolar untuk perekonomian AS. Minyak dan gas juga dibor di AS, meskipun ini terutama dialihkan ke penggunaan domestik. Penghematan dolar dalam hal ini adalah signifikan ketika melihat ekspor Amerika dibandingkan dengan impor, yang merupakan lindung nilai terhadap volatilitas harga di pasar dunia.



Kontrol Mata Uang Cadangan Dunia




Pengendalian mata uang cadangan dunia telah memungkinkan Amerika Serikat menikmati suku bunga rendah saat meminjam. Ini juga memungkinkan status yang sama untuk warganya. Keuntungan lain termasuk penundaan dampak ekonomi karena defisit perdagangan, dan bahwa krisis mata uang yang membayang dapat dialihkan. Kekuatan Dolar AS sebagai cadangan mata uang dunia tidak berakhir di sana. Ini juga memberi pemerintah Amerika pilihan untuk menjatuhkan denda dan sanksi sepihak untuk tindakan yang dilakukan antara negara-negara lain. Status Dolar AS sebagai cadangan mata uang dunia tetap stabil saat ini karena kekuatan dan daya tarik keamanan Treasury Amerika Serikat. Namun ada spekulasi di masa lalu bahwa jika Dolar AS terus meluncur, Euro atau bahkan Yuan China mungkin menggantikannya sebagai cadangan mata uang dunia. Akan tetapi, ini sangat diragukan, karena penggunaan Euro sebagai mata uang cadangan telah turun menjadi 23,9% pada tahun 2013. Dekade terakhir juga menunjukkan bahwa dua pertiga dari cadangan devisa yang dialokasikan di dunia disimpan dalam Dolar AS.



Cadangan Minyak Strategis AS





Pasokan minyak di Amerika Serikat dibatasi oleh negara-negara Arab selama embargo minyak 1973-1974. Pada tahun 1975, pemerintah AS menciptakan Cadangan Minyak Strategis AS di bawah Departemen Energi sebagai lindung nilai terhadap embargo minyak di masa depan. Fasilitas penyimpanan berada di Teluk Meksiko di mana empat lokasi memiliki gua dalam sekitar 1.000 meter di bawah tanah, dan diisi dengan total sekitar 695,1 juta barel per 12 Februari 2016. Cadangan minyak bumi adalah minyak mentah, dan belum disempurnakan. menjadi solar, bensin, atau minyak tanah. Namun, cadangan 2 juta barel bahan bakar minyak halus terletak di New Jersey, Rhode Island, dan Connecticut. Ada rencana masa depan untuk membangun lebih banyak gua bawah tanah untuk mengimbangi lebih banyak gangguan pasokan minyak atau mengurangi harga minyak yang tinggi. Cadangan saat ini memiliki target 1 miliar barel, dan bahkan pada kapasitas saat ini adalah persediaan bahan bakar petrokimia dan bahan bakar terbesar di dunia.



Semangat Wirausaha Amerika




Semangat Wirausaha Amerika dimulai di Amerika Kolonial ketika para pemukim asli dari Inggris membawa serta ternak dan benih untuk menyebar di Dunia Baru. Semangat kewirausahaan yang sama saat ini telah memungkinkan bisnis Amerika untuk berkembang biak secara internasional dan menciptakan lapangan kerja dan membantu ekonomi di seluruh dunia, yang juga menguntungkan bisnis Amerika sebagai inisiator. Silicon Valley di California adalah contoh luar biasa yang telah berhasil mengubah dunia saat ini dengan inovasi barunya dalam ilmu komputer dan alat komunikasi. Ini telah memungkinkan kemajuan pesat dalam bidang-bidang ini dalam beberapa dekade yang tidak mungkin untuk dipahami pada pergantian abad ke-20. Amerika tidak hanya diuntungkan, tetapi banyak negara lain yang telah mengikuti kursus yang sama juga telah menuai kesuksesan. Ini terus mendukung ekonomi AS bahkan di saat-saat ketika area lain berjuang untuk mengimbangi.




Sikap 'Jangan Pernah Menyerah'


Sikap 'Tidak Pernah Menyerah' adalah sifat Amerika yang hebat. Karakteristik Amerika ini terbukti di banyak pemimpin Amerika di masa lalu seperti pada saat ini. Abraham Lincoln adalah contoh yang sangat bagus dari sifat itu. Lincoln menghabiskan setengah dari masa kecilnya hampir seorang yatim piatu kehilangan ibunya, saudara laki-laki, dan saudara perempuannya karena meracuni susu. Sebagai pemuda, ia kehilangan pekerjaan dan mengalami dua kegagalan dalam bisnis. Dia juga kalah dalam pemilihan delapan kali tetapi dia tidak pernah menyerah sampai dia menjadi presiden ke-16 Amerika Serikat. Napoleon Hill dan Dale Carnegie, keduanya penulis inspirasional Amerika, yang masing-masing memiliki lebih dari 25 juta buku terjual, adalah orang yang percaya pada Sikap 'Never Give Up' Amerika. Pengusaha modern seperti Bill Gates dan Steve Jobs juga mulai kecil dan gagal tetapi melalui ketekunan mengembangkan perusahaan mereka sendiri. Perusahaan mereka hanyalah dua perusahaan besar yang terus menerus membuat ekonomi Amerika lebih kuat.



Pembiayaan Modal


Pembiayaan Modal adalah uang yang diberikan kepada bisnis baru melalui pemberi pinjaman dan pemegang saham. Uang ini menjadi modal operasi untuk perusahaan rintisan. Para pemberi pinjaman mendapatkan pengembalian investasi mereka melalui dividen, apresiasi saham, dan bunga. Di Amerika Serikat, investasi ekuitas swasta meroket di tahun-tahun antara Perang Dunia 2 dan Perang Vietnam. The American Research and Development Corporation dan J.H. Whitney & Company adalah dua perusahaan modal ventura pertama yang telah menghasilkan laba besar atas investasi mereka selama waktu ini. Industri modal ventura segera lepas landas dengan Undang-Undang Investasi Usaha Kecil tahun 1958 yang memberikan modal usaha kecil. Tahun-tahun 1959 hingga 1981 adalah tahun-tahun yang menggiurkan, karena pendanaan modal difokuskan pada pemrosesan medis, elektronik, dan data di Silicon Valley. Hal ini memungkinkan bagi mega-perusahaan Amerika saat ini di sektor telekomunikasi, perangkat keras, dan perangkat lunak, seperti Apple, Microsoft, Twitter, Yahoo, dan Facebook, untuk ditampilkan dalam daftar perusahaan terkemuka di NASDAQ yang sangat berat.


Dominasi Geopolitik sebagai Leverage Ekonomi


Konsep dominasi geopolitik pertama kali ditunjukkan oleh ahli geostrategis seperti Mahan, Reich, Lea, dan Mackinder. Geopolitik adalah analisis hubungan antara geografi manusia dan fisik terhadap politik internasional dan karenanya hubungan internasional antar negara atau negara. Ide dominasi geopolitik sebagai pengaruh ekonomi mungkin telah menjadi perhatian selama masa Kissinger dan Brzezinski sebagai penasihat keamanan bagi Presiden AS. Amerika Serikat tetap menjadi pemimpin dalam geopolitik, dengan angkatan bersenjatanya secara strategis terletak di titik-titik penting di seluruh dunia. Pengaruh ekonominya terus mempengaruhi pasar dunia meskipun dua puluh tahun terakhir adalah tahun-tahun yang bergejolak ketika politik dan peristiwa dunia terus mempengaruhi pasar keuangan. Amerika Serikat memiliki hutan yang luas untuk kayu, danau-danau besar dan sungai-sungai yang menjamin persediaan airnya yang cukup, cadangan minyak dan gas, sumber daya mineral, dan lahan pertanian yang luas. Faktor-faktor ini harus memastikan posisi dominannya secara geopolitik, dan sebagai pemimpin di pasar keuangan internasional.

0 Response to "MENGAPA EKONOMI AMERIKA SERIKAT BISA SANGAT KUAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel