Translate

Prabowo Minta Sumbangan


PRABOWO SUBIANTO MEMINTA SUMBANGAN


            Presiden bukanlah sebuah jabatan sembarangan yang bisa diduduki oleh semua orang. Sekalipun bisa, apakaah semua orang yang menduduki itu dapat bertanggung jawab dengan apa yg menjadi tanggung jawabnya ?

Akhir akhir ini terjadi kekonyolan di Negara Indonesia tercinta kita ini. Entah angin apa yang membawa calon presiden memunculkan ide seperti ini. Dan baru kali ini terjadi calon presiden yang melakukan penggalangan dana untuk membuat dirinya menang. Apakah dirinya sudah kehabisan uang setelah berkali kali mencalonkan diri dan tidak pernah terpilih ?

Prabowo telah menerbitkan sebuah program PENGGALANGAN  DANA  untuk Pemilihan Presiden. Waketum Gerindra Arief Poyuono menyebutnya dengan target (GALANG PERJUANGAN) itu sampai Rp 10 triliun, Tapi Waketum Ferry Juliantono telah membantahnya. 

"Jadi kita targetkan dipenggalangan dana ini kita mendapatkan Rp 10 triliun. Nah nanti misalnya dana telah terkumpul itu akan jelas dilaporkan misalnya dibelikan apa. Nanti laporannya akan diaudit per tahun. Jadi kalau nanti misalnya DPD mau bikin kantor di daerah, nanti akan di tender. Misalnya para partai kampanye, itu nanti akan kita laporkan," kata Arief.
Arief menyebutkan bahwa dana itu akan disimpan di rekening partai dan dikelola secara transparan. Arief juga menyebut dana itu tak hanya untuk Pilpres tapi juga untuk daerah.

Tapi apakah benar hal ini akan terjadi ? dan 10 Triliun bukanlah uang yang sedikit. Bagaimana jika 10 T itu hanya di gunakan untuk kepentingan partai saja ?

"Ya kepada daerah juga salah satunya selain Pilpres. Jadi kalau nanti ada calon kepala daerah berkampanye jadi partai yang member biaya," jawab Arief.
Pendapat berbeda soal besaran danapun disampaikan oleh Waketum Gerindra lainnya, Ferry Juliantono. Ferry menyebutkan tak ada target dalam penggalangan dana itu. 

"Tidak ada target dalam crowdfunding itu. Itukan partisipasi masyarakat yang bersimpati terhadap perjuangan kami," kata Ferry.
Dia juga telah menegaskan jika sumbangan itu tak bisa dipaksakan. Ferry mengatakan Gerindra akan menerima sumbangan masyarakat seikhlasnya. 

"Iya nggak bisa dibatasi. Seikhlasnya, kan namanya juga perjuangan," Ujar Ferry.

Tetapi, kritik terlanjur muncul dari sejumlah partai politik soal target penggalangan dana Rp 10 triliun yang dinilai terlalu besar. Di antaranya dari PKB, Golkar, NasDem, dan PPP.
Partai koalisi pemerintah juga menilai target itu terlalu besar dan membebani masyarakat. Partai NasDem juga menilai target itu kontraproduktif dengan kritik yang selama ini disampaikan Gerindra. 

"Jika kita bilang sekarang hidup susah, pengangguran banyak, rakyat makin miskin, kenapa malah minta sumbangan pada rakyat? Bukannya itu artinya malah menyusahkan rakyat? Kontraproduktif!" ucap Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani.
Dan bahkan, Golkar menyebut Gerindra terlalu ambisius dengan menarget penggalangan dana sebesar Rp 10 triliun itu. Golkar menyebut target itu juga tak realistis.

"Besar sekali. Apa tidak terlalu ambisius tuh? Hitungannya darimana?" kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan.

Ya memang itu jumlah yang sangat besar dan terlihat sangat ambisius jika untuk kepentingan politik. Entah ada apa dibalik semua ini.
Sementara itu juga, Wasekjen PKB Daniel Johan mengingatkan jika target itu terlalu besar. Dia pun berhati-hati terhadap Gerindra jika target itu malah akan membuat masyarakat sinis. 

"Kalau mematok yang jelas tidak realistis, malah nantinya masyarakat jadi sinis. Namanya penggalangan dana itu sepenuhnya kerelaan masyarakat," ujar Daniel.
 

Anehnya, kenapa orang bisa seabisius ini untuk menjadi presien. Entah apaa yang di kejar dan di perjuangkan. Apakah benar untuk rakyat, atau  untuk kepentingan lainnya.
Prabowo sendiri pernah berkata bahwa dia adalah orang yang paling pro asing. Dan kakaknya sendiri pun berkata begitu. Tapi, kenapa banyak orang yang mendukung dia padahal dia sudaah jelas jelas berkata bahwa dia sendiri pro asing. Dan sekarang dia berambisius menang dengan cara apapun.

0 Response to "Prabowo Minta Sumbangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel