Translate

ANGGOTA FPI DALANG PENYEBAR HOAX DI GEDUNG MK




Polda metro jaya telah berhasil menangkap penyebar video hoax kerusuhan di MK. Saat ini sedang diperiksa di Polda Metro Jaya. Berdasarkan keterangan polisi. Inisial yang tertangkap adalah SAA, yang tertangkap pada sabtu 15 september 2018.

“saat ini SAA sedang di periksa di direktorat kriminal khusus polda metro jaya” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Ia diduga menyebarkan atau menyiarkan dan menyebar luaskan berita bohong yang di tujukan untuk menimbulkan rasa benci terhadap suatu kelompok lainnya dan masyarakat Indonesia.
Polisi telah menetapkannya sebagai tersangka dengan tuduhan pelanggaran pasal 14 dan pasal 15 undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45A ayat 2 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undaang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

Karo Penmas Devisi Humas Polri Brijen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa SAA merupakan salah satu anggota ormas FPI (Front Pembela Islam). Kasus inipun sedang dikembangkan demi mencari informasi terkait ada atau tidaknya pelaku lainnya.

“ya anggota FPI” ujar Dedi

“satu orang yang sudah terbukti , kasusnya sedang dikembangkan. Tidak menutup kemungkinan juga apabila dalam penyelidikan ditemukan alat bukti yang bisa menjerat tersangka lainnya” ujar Dedi.

Video hoax tersebut telah tersebar ribuan kali di facebook, whatsapp dan media sosial lainnya pada jumat 14 september lalu.
Dihari yang sama pula polisi melakukan simulasi keamanan di gedung MK menjelang pemilu 2019.

Polri menyebutkan bahwa kegiatan simulasi tersebut di goreng di media sosial lalu menjadi seakan akan demo ricuh di sekitar wilayah MK dan Istana Presiden.
Pada kesempatan lain, juru bicara FPI Slamet Maarif mengatakan bahwa urusan itu sudah di tangani oleh badan hukum FPI (BHF)

0 Response to "ANGGOTA FPI DALANG PENYEBAR HOAX DI GEDUNG MK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel